30 Gambar Desain Rumah 3D Minimalis Modern dan Elegan

Mietha Fanza - Saturday, 04 November 2023
30 Gambar Desain Rumah 3D Minimalis Modern dan Elegan
30 Gambar Desain Rumah 3D Minimalis Modern dan Elegan
Contents [ Buka ]

Desain Rumah 3D - Memiliki rumah yang bagus dan nyaman tentu menjadi impian setiap orang. Semakin berkembangnya zaman, maka semakin berkembang pula kebutuhan dan eksistensi manusia, termasuk juga dalam hal keterampilan mendesain sebuah rumah.

Saat ini desain rumah model 3D tengah hangat di kalangan masyarakat. Konsepnya yang tampak nyata membuat sangat memudahkan orang-orang dalam melihat tampilan miniatur rumah diidam-idamkan.

Desain rumah model 3D ini bisa diterapkan untuk rumah minimalis maupun non minimalis, sehingga siapa saja dapat membangun rumah 3D.

Anda sedang mencari referensi desain rumah 3D? Masih bingung dengan konsep rumah 3D? Tenang saja. pada kesempatan kali ini kita akan mengupas tuntas 10 inspirasi desain rumah 3D. Yuk simak sampai selesai, dan berikut adalah penjelasannya!

1. Desain Rumah 3D dengan 2 Kamar Tidur

Desain Rumah 3d 2 kamar tidur
Desain Rumah 3d 2 kamar tidur

Bagi anda yang ingin memiliki 2 kamar tidur, kami merekomendasikan kepada anda untuk menerapkan desain rumah 3D. Walaupun ukurannya terbilang kecil, anda tetap bisa merasakan fungsi ruangan dari desain 3D ini, sebab desain ini tidak hanya menyajikan 2 kamar tidur saja, tetapi juga ruang tamu yang bisa digunakan sebagai ruang keluarga.

Selain itu, anda juga bisa menciptakan ruang lain seperti kamar mandi yang terdapat di setiap kamar tidur, ruang makan, dapur dengan mini bar, serta teras minimalis yang cukup lega dan bisa anda gunakan untuk bersantai bersama keluarga.

2. Desain Rumah 3D dengan Kamar Tidur Minimalis

Desain Rumah 3d dg kamar tidur minimalis
Desain Rumah 3d dg kamar tidur minimalis

Kamar tidur minimalis yang didesain dengan model 3D ternyata bisa membuat kesan lebih luas lohh. Perhatikan saja contoh gambarnya. Meskipun mengusung konsep minimalis, namun jika anda mendukungnya dengan desain 3D dan dirancang secara detail, tentu kamu dapat melihat semua rincian interior dengan jelas.

Agar terlihat lebih elegan, anda bisa menggunakan lantai bermaterial kayu yang dikombinasikan dengan warna putih pada cat dinding. Anda juga bisa melengkapi kamar tidur minimalis tersebut dengan berbagai perabot dan furnitur, seperti meja belajar, almari, rak televisi, dan lain sebagainya.

3. Desain Rumah 3D dengan Dapur Terbuka

Desain Rumah 3d dg dapur terbuka
Desain Rumah 3d dg dapur terbuka

Tidak hanya kamar tidur, kali ini anda bisa membuat kreasi pada dapur dengan konsep terbuka pada rumah 3D. Anda bisa menyiasati dapur terbuka tersebut agar tidak terlalu sempit dan sumpek, sehingga anda pun bisa nyaman ketika memasak.

Cobalah untuk menerapkan konsep clean pada dapur terbuka anda, dengan memilih warna netral pada cat dinding, mini bar, perabot pendukung, dan lain sebagainya, sehingga dapur terbuka anda tidak hanya nyaman dan luas, tetapi juga terkesan rapi dan bersih.

Untuk hiasan tambahan, anda bisa menggunakan lampu gantung berwarna netral, tanaman hias di sudut ruangan, hingga karpet.

4. Desain Rumah 3D dengan 2 Lantai

Desain Rumah 3d dg dua lantai
Desain Rumah 3d dg dua lantai

Jika anda menginginkan rumah dengan 2 lantai, cobalah untuk menerapkan desain rumah 3D pada tempat hunian yang anda impikan. Jika anda memiliki lahan terbatas, tentu anda juga bisa mengusung konsep rumah minimalis 2 lantai.

Pilihlah warna untuk cat dinding dan perabot rumah tangga yang berwarna putih dan kombinasikan dengan elemen kayu. Cara ini akan menambah kesan elegan pada rumah 3D 2 lantai milik anda.

Di lantai 1, anda bisa membangun ruang tamu, kamar mandi, ruang dapur, ruang makan, dan kamar tidur utama. Sementara di lantai 2, anda bisa membangun kamar tidur lengkap dengan kamar mandi, juga balkon mini yang bisa anda gunakan untuk bersantai.

5. Ruang Tamu pada Desain Rumah 3D

Desain Rumah Ruang tamu pd rumah 3d
Desain Rumah Ruang tamu pd rumah 3d

Ruang tamu merupakan ruangan inti yang sering menjadi pusat perhatian, karena memang para tamu akan singgah di ruangan tersebut. Oleh karena itu, anda perlu menyulap ruang tamu anda terlihat lebih menakjubkan.

Cobalah untuk menerapkan desain 3D pada ruang tamu anda. Tambahkan furnitur pelengkap, seperti meja, sofa, rak display, kabinet, dan lain sebagainya. Usahakan furnitur tersebut memiliki keserasian dengan kondisi ruangan.

Anda bisa memasang karpet dengan warna yang dikombinasikan pada warna cat dinding. Selain itu, anda juga bisa menambahkan dekorasi seperti karpet, lukisan, dan lampu gantung.

6. Desain Rumah 3D Type 36

Desain Rumah 3d type 36
Desain Rumah 3d type 36

Tidak ada salahnya jika anda mencoba mendesain rumah type 36 dengan model 3D. Tentu ini bisa anda terapkan dalam sebuah perencanaan. Meskipun terbilang kecil, namun rumah type 36 juga cocok mengusung desain 3D.

Anda hanya perlu membatasi ruangan-ruangan sesuai yang anda butuhkan, misalnya 2 kamar tidur, dapur sekaligus ruang makan, ruang tidur, dan lain sebagainya. Anda perlu menyiasati agar rumah type 36 dengan desain 3D ini tampak lega dan tidak terlalu sempit.

7. Desain Rumah 3D Type 45

Desain Rumah 3d type 45
Desain Rumah 3d type 45

Selain type 36, rumah type 45 juga cocok untuk didesain dengan model 3D. Anda bisa membanung 2 kamar tidur, ruang tamu, satu kamar mandi, dapur dan ruang makan. Setiap ruangan anda bisa menghabiskan sekitar 8 m2, sehingga kondisi ruangan tidak terlalu sempit dan tidak terlalu luas.

Untuk ruang tamu sendiri, anda bisa mengatur tata letaknya dengan menghabiskan sekitar 3 m x 3 m. Tambahkan sekat jika perlu, untuk memisahkan antara ruang tamu dengan ruang makan.

8. Desain Rumah 3D dengan 3 Kamar Tidur

Desain Rumah 3d dg 3 kamar tidur
Desain Rumah 3d dg 3 kamar tidur

Salah satu hal yang harus diperhatikan dalam mendesain rumah adalah menentukan jumlah ruangan sesuai kebutuhan, apalagi jika lahan yang dimiliki sangat terbatas. Untuk membangun 3 kamar tidur, cobalah anda menerapkan desain rumah 3D.

Sekalipun lahan yang anda miliki terbatas, anda bisa membuat rumah tampak lebih luas dan lega. Dalam mendesain rumah, and aperlu menyiasati beberapa ruangan agar tidak terlalu sempit, misalnya dengan menata rapi perabot rumah, memilih warna yang terang dan bersih untuk lantai dan dinding.

9. Desain Rumah 3D Type 54

Desain Rumah 3d type 54
Desain Rumah 3d type 54

Rumah dengan type 54 biasanya cenderung banyak penghuninya, paling tidak lebih dari 3 anggota keluarga, sehingga ruangan yang dibutuhkan pun semakin banyak. Dengan desain rumah 3D, anda dapat memperoleh kesan yang menakjubkan dengan beberapa ruangan yang ada di dalam rumah.

Untuk membangun sebuah ruangan, anda bisa membangun suatu kamar dengan ukuran 4 m x 45 m, sementara ruangan lainnya berukuran 3 m x 35 m. Tentukan saja ruangan mana yang kira-kira akan anda sulap menjadi ruangan yang berukuran luas dan sedang.

10. Desain Rumah 3D Type 72

Desain Rumah 3d type 72
Desain Rumah 3d type 72

Jika anda memiliki tanah yang luas, anda bisa mencoba membangun rumah impian dengan type 72 dan mengusung desain 3D. Dengan lahan yang luas, anda bisa membangun 3 kamar tidur yang lega. Satu kamar berada di samping dan berseberangan dengan ruang tamu, sementara 2 kamar lainnya berada di bagian tengah dan belakang.

Untuk ukuran kamar, anda dapat membuatnya dengan ukuran 1.5 m x 1.5 m dengan masing-masing memiliki jendela berukuran 7 m2.

11. Contoh desain rumah 3D selanjutnya ini memiliki konsep rumah bertingkat yang sangat unik

Contoh Desain Rumah 3D
Contoh Desain Rumah 3D

12. Kamu juga bisa menerapkan konsep rumah atap datar lainnya seperti yang digambarkan pada aplikasi desain rumah 3D seperti ini

Gambar Desain Rumah 3D
Gambar Desain Rumah 3D

13. Konsep lainnya adalah dengan menambahkan beberapa oranmen pemanis di lantai 2 dan 3 rumah

Konsep Desain Rumah 3D
Konsep Desain Rumah 3D

14. Untuk desain industrial yang modern kamu bisa menerapkan konsep rumah berbentuk kotak-kotak

Ide Desain Rumah 3D
Ide Desain Rumah 3D

15. Denah rumah 3D yang cocok untuk rumah sederhana dan mungil bisa kamu dapatkan inspirasinya dari desain ini

Sketsa Desain Rumah 3D
Sketsa Desain Rumah 3D

16. Kamu juga bisa memiliki rumah dengan halaman parkir mobil luas seperti contoh ini

Jasa Desain Rumah

Foto Desain Rumah 3D
Foto Desain Rumah 3D

17. Ini adalah beberapa galeri desain rumah 3D yang bisa kamu pertimbangkan ketika ingin membangun rumah bertingkat

Gambaran Desain Rumah 3D
Gambaran Desain Rumah 3D

18. Untuk rumah bertingkat lainnya yang tidak kalah menarik dan mewah bisa kamu contoh dari desain ini

Arsitek Desain Rumah 3D
Arsitek Desain Rumah 3D

19. Contoh denah desain rumah 3D selanjutnya ini cocok utuk kamu yang ingin membangun rumah dengan 4 kamar tidur

Contoh Gambar Desain Rumah 3D
Contoh Gambar Desain Rumah 3D

20. Konsep rumah atap datar dan bebentuk kotak seperti ini sekarang juga sedang trend

Galeri Desain Rumah 3D
Galeri Desain Rumah 3D

21. Lanjut dengan contoh gambar desain rumah 3D untuk denah rumah yang memiliki 4 kamar tidur

Desain Rumah 3D Minimalis Terbaru
Desain Rumah 3D Minimalis Terbaru

22. Kesan mewah sangat nampak dari contoh desain rumah 3D seperti

Desain Rumah 3D Sederhana
Desain Rumah 3D Sederhana

23. Rumah dengan bentuk L dengan bentuk kotak seperti ini juga bisa jadi pilihan unik dalam membangun rumah

Desain Rumah 3D Modern
Desain Rumah 3D Modern

24. Jika kamu ingin membangun rumah mewah dengan kolam renang di halaman belakang rumah, contoh desain ini sangat menginspirasi

Desain Rumah 3D Minimalis Modern
Desain Rumah 3D Minimalis Modern

25. Untuk desain selanjutnya ini cocok untuk kamu yang ingin memiliki rumah modern dengan nuansa yang asri

Desain Rumah 3D Modern Minimalis
Desain Rumah 3D Modern Minimalis

26. Selanjutnya ada pilihan inspirasi lainnya dengan rumah yang memiliki kolam renang yang indah

Desain Rumah 3D Terbaru
Desain Rumah 3D Terbaru

27. Berikut ini ada beberapa contoh denah desain rumah 3D yang modern

Desain Rumah 3D Kecil
Desain Rumah 3D Kecil


28. Untuk desain rumah yang terbuat dari aplikasi 3D ini juga tidka kalah menarik untuk kamu yang ini membangun rumah mewah

Desain Rumah 3D Mewah
Desain Rumah 3D Mewah

29. Kamu memiliki tanah yang tidak beraturan maka kamu bisa terinspirasi dari contoh desain rumah 3D seperti ini

Desain Rumah 3D Konsep Natural
Desain Rumah 3D Konsep Natural

30. Terakhir adalah contoh desain rumah 3D yang merupakan desain rumah yang mewah dengan kolam renang di halaman rumah

Desain Rumah 3D Alami
Desain Rumah 3D Alami

TAGS